BERITA

[Artikel] TEBAS 2020 Sukses Digelar di Masa Pandemi. By: Daffa Ulufannuri


2020-10-05

Ada yang berbeda dari kompetisi TEBAS tahun 2020 ini, dimana dalam pelaksanaannya TEBAS 2020 harus dilangsungkan secara virtual akibat pembatasan sosial pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat panitia penyelenggara dalam mempersiapkan segala sesuatu. Upaya ini pun disambut baik oleh peserta. Mengangkat tema “Perjalanan Penuh Makna”, rangkaian acara yang dilaksanakan pada 24 – 27 Juli 2020 ini pun sukses digelar.

TEBAS 2020

The Best Annual Multimedia Show yang biasa disebut TEBAS merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi sekaligus pecinta multimedia di Indonesia di bidang kreativitas karya seni. Kompetisi TEBAS 2020 terbagi menjadi beberapa kategori perlombaan yaitu Photography Contest, Battle Of Digital Ilustration, Indie Movie Competition Fiction, dan Indie Movie Competition Documentary. Selain terbuka untuk umum, kompetisi ini pun tidak dipungut biaya.

Selain kompetisi, TEBAS 2020 juga menghadirkan rangkaian acara Show Up berisikan pameran karya lomba ilustrasi dan fotografi yang ditampilkan melalui web, Screening Film yang ditayangkan melalui Youtube, dan Webinar yang dipandu oleh Aryo Pamungkas sebagai pemateri Ilustrasi dan Misbachul Munir sebagai pemateri fotografi. Tidak cukup sampai disitu, TEBAS 2020 juga mengadakan Sarasehan Komunitas Film dan Awarding.

TEBAS 2020

Yafi Luthfia Aliki selaku ketua panitia sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta menjelaskan bahwa TEBAS 2020 harus tetap berjalan karena banyaknya komunitas yang mendukung terselenggaranya kompetisi ini. Disisi lain, TEBAS merupakan ajang kompetisi Multimedia yang diselenggarakan oleh Komunitas Multimedia Amikom (KOMA) yang sebagian besar anggotanya adalah Kreator Multimedia dan dituntut harus mampu beradaptasi dengan keadaan, kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan yang semakin beragam.

TEBAS 2020

 

Writer: Daffa Ulufannuri

Editor: Team website prodi