BERITA

Pelatihan Public Speaking Pengurus HMJTI 2017 oleh Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta


20 May 2017

ps HMJTI

YOGYAKARTA - Sabtu, 22 April 2017 Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informasi (HMJTI) Universitas Amikom Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan public speaking dengan tema “Confidence To Be a Good Speaker”. Pelatihan public speaking yang bertempat di Ruang Aula BSC lt. 2 Universitas Amikom Yogyakarta ini mengundang pemateri tunggal yaitu Rivga Agusta, S.I.P, M.A, dosen prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta.

Pelatihan public speaking “Confidence To Be a Good Speaker” dihadiri oleh Internal HMJTI yang meliputi anggota HMJTI, perwakilan alumni HMJTI, dan kader HMJTI. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada anggota internal HMJTI, terutama para kader HMJTI untuk dapat berbicara dengan baik dan percaya diri di hadapan publik. Pelatihan ini dinilai penting oleh pengurus HMJTI karena sebagai bagian dari organisasi, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Amikom Yogyakarta perlu untuk memiliki kemampuan berbicara di hadapan orang banyak dalam sebuah forum maupun aktivitas yang melibatkan publik lainnya.

ps HMJTI

Materi public speaking yang diberikan Rivga Agusta S.I.P, M.A. disiapkan berdasar kebutuhan mahasiswa sebagai pengurus sebuah organisasi maupun mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat yang diharapkan mampu berperan dalam kehidupan sosial masyarakat. Materi yang diberikan meliputi strategi persiapan menjadi seorang public speaker yang baik, kiat mengatasi kegugupan, dan diikuti materi dalam short video sebagai media support pelatihan.

PS HMJTI

Peserta yang hadir dalam pelatihan berjumlah 38 orang. Meskipun hari sudah menjelang sore, peserta masih antusias dalam mengikuti pelatihan. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang aktif mengajukan pertanyaan sekaligus berkonsultasi mengenai permasalahan seputar kepercayaan diri berbicara di hadapan publik. Acara berlangsung lancar hingga pukul 16.00 WIB dan ditutup dengan pemberian door prize kepada para peserta yang beruntung dan sesi foto bersama. (RA)

PS HMJTI