Berita S1 - Ilmu Komunikasi

KOLABORASI DOSEN DAN CALON ALUMNI, TIM P3M PRODI KOMUNIKASI GELAR PENYUSUNAN SKRIPSI BATCH I TAHUN 2024

KOLABORASI DOSEN DAN CALON ALUMNI, TIM P3M PRODI KOMUNIKASI GELAR PENYUSUNAN SKRIPSI BATCH I TAHUN 2024

Tim Pendidikan,penelitian, pengabdian kepada masyarakat (P3M) Program studi Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta mengadakan bootcamp skripsi batch I bagi mahasiswa angkatan 2017, 2018, dan 2019 di Ruang Citra II. Program ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan program studi Ilmu Komunikasi untuk membantu mahasiswa dalam mencapai kelulusan tanpa melebihi batas waktu yang telah ditetapkan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak 1 Februari 2024 yang dimulai pukul 08.00 wib sampai 15.00 WIB. Kegiatan yang diikuti oleh 60 mahasiswa ini memiliki format pengerjaan skripsi yang dilakukan didalam satu ruangan dengan pendampingan dari mentor dan para dosen pembimbing.

"Tantangan Bagi Prodi Ilmu Komunikasi di Amikom Yogya ini sangat kompleks karena tidak hanya berkaitan dengan menciptakan alumni yang berkualitas, tetapi juga menanamkan motivasi, mental daya saing, dan mental kritis. Karena itu, prodi khususnya tim P3M selalu berupaya untuk bersinergi dengan pihak eksternal yang kredibel melalui berbagai kolaborasi agar calon alumni sedikit banyak mengenal atmosfir kompetisi salah satunya di dunia kerja”, tutur Zahrotus Saidah salah satu anggota dari tim P3M.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari kepala program studi Ilmu komunikasi Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. dan Sekertaris Prodi Ilmu Komunikasi Ibu Rivga Agustha, M.A. selanjutnya kegiatan ini diisi dengan pengarahan dari tim P3M terkait dengan tata tertib dan pelaksanaan program. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta merasa antusias meskipun terlihat tegang karna harus dapat menyelesaikan penulisan skripsi hingga batas waktu yang telah ditentukan. Namun, hingga akhir kegiatan peserta yang mengikuti bootcamp merasa senang dan terbantu untuk bisa segera lulus. Seperti penuturan salah satu peserta Bayu Laksono angkatan 2019 yang mengikuti bootcamp. Bayu menjelaskan dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut karena merasa termotivasi.

“Seneng, soalnya banyak teman yang ikut, ramai-ramai jadi semangat biar cepet lulus bangkit lagi. Apalagi ada mentor dan dosbing yang membimbing langsung jadi kalua bingung langsung bisa terbantu”, ungkap Bayu.

Dengan adanya program ini diharapkan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi yang mengalami kesulitan baik secara subtansial maupun ide dan gagasan dalam penyusunan dan penulisan skripsi dapat terfasilitasi dengan baik sehingga dapat menyelesaikan skripsi secara lebih baik dan terarah.

File Attachments

Galeri Gambar