AKSELERASI SKRIPSI ANGKATAN 2018 DAN 2019

 

Apa itu program akselerasi skripsi?

Program ini diperuntukkan mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018 dan 2019 yang ingin lulus di semester genap 2022/2023. Mahasiswa Angkatan 2018 dan 2019 sangat dianjurkan mengikuti program ini agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

 

Kapan dilaksanakan akselerasi skripsi?

Program ini dilaksanakan dari Maret hingga Mei 2023. Mahasiswa sudah ditarget untuk sidang pendadaran pada bulan Mei 2023.

 

Apa perbedaan program akselerasi dengan skripsi pada umumnya?

Perbedaan ada di rentang waktu dan target sidang pendadaran. Setelah Juni 2023, program akselerasi akan ditutup dan skripsi akan Kembali seperti biasanya. 

 

Bagaimana alurnya supaya bisa ikut program akselerasi skripsi?

  1. Jika sudah mengajukan judul ke DAAK pada semester lalu dan sudah dapat SPD, tidak perlu mengajukan di form pengajuan judul baru ke prodi
  2. Jika ada perubahan judul namun tidak ada perubahan signifikan pada objek dan subjek penelitian, tidak perlu mengajukan di form pengajuan judul di prodi.
  3. Jika objek dan subjek berubah drastis, maka dianjurkan pengajuan judul dulu ke prodi pada link di poin 4 dan apabila judul baru anda disetujui prodi silahkan melanjutkan bimbingan dengan dosen yang telah ditunjuk di SPD yang pertama diterima
  4. Bagi yang baru akan memulai skripsi per bulan Maret ini, ajukan judul terlebih dahulu di form judul skripsi prodi:
  5. Bagi judul yang lolos di form judul skripsi prodi, lanjutkan pengajuan judul SPD dan SIP ke web DAAK pada tgl 20-30 setiap bulannya ke: https://daak.amikom.ac.id/page/pengajuan-judul-taskripsi kecuali yang sudah dapat dosen pembimbing dan hanya merubah judul silahkan melanjutkan proses bimbingan.

 

 

Saya mau ikut program akselerasi ini tapi terganjal nilai D dan E untuk beberapa mata kuliah. Apakah saya masih bisa ikut akselerasi skripsi?

Bisa. Silakan diproses saja untuk pengajuan judul ke prodi terlebih dahulu (poin no.4).  

 

Apa saja syarat untuk maju sidang pendadaran?

  1. Pendaftaran Pendadaran dibuka setiap tanggal 1-10 (setiap bulan).
  2. Jenjang S1 Minimal 138 SKS.
  3. Jenjang D3 Minimal 110 SKS.
  4. Tidak boleh ada nilai E.
  5. Nilai D tidak boleh lebih dari 25% dari total SKS.
  6. Untuk mata kuliah negara seperti Pendidikan Pancasila, Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaran dan Bahasa Indonesia minimal nilainya adalah C, dan memenuhi nilai minimal untuk mata kuliah tertentu yang diprasyaratkan program studi.

 

Untuk prodi Ilmu Komunikasi, nilai mata kuliah Pendidikan Pancasila, Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaran, Bahasa Indonesia, Metodologi Penelitian Sosial, Metodologi Penelitian Komunikasi Kuantitatif dan Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif minimal C.

"Bagi mahasiswa yang mendapat D dan E di mata kuliah tersebut, wajib mengulang."

 

INFORMASI PENTING

Silakan isi form di bawah ini bagi yang mendapat nilai D dan E untuk identifikasi nilai, bagi yang akan mengikuti program akselerasi skripsi.

https://bit.ly/identifikasinilai

 

Bagi yang ingin mengajukan pertanyaan lebih lanjut terkait akselerasi skripsi (mohon untuk tidak chat dosen via WhatsApp):

 

 

 

 

Terima kasih!