Deskripsi

Skema internship merupakan laporan yang berdasarkan dari aktivitas selama internship / magang, termasuk magang MBKM. Akan tetapi laporan skripsi skema internship dengan laporan K3 sangat berbeda. Laporan skripsi skema internship merupakan hasil temuan mahasiswa selama internship, dimana mahasiswa memberikan solusi terhadap suatu permasalahan, dan ini dilakukan selama internship (sedang berjalan). Adapun penjelasan atau informasi lebih detailnya telah ditentukan di "syarat dan ketentuan", maka dari itu baca dengan sangat teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam menyimpulkan. 

 
 
Syarat dan Ketentuan
  1. Mahasiswa sudah menyelesaikan Kuliah Kerja Komunikasi (K3) dengan nilai A dari pembimbing lapangan.
  2. IPK terakhir minimal 3,25.
  3. Internship dilakukan mahasiswa secara mandiri selama minimal 3 bulan. Surat pengantar dari kampus dapat diminta ke admisi fakultas.
  4. Instansi swasta untuk skema ini minimal adalah perusahaan berskala nasional dan sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), atau minimal anak perusahaan yang induk perusahan terdaftar di BEI.
  5. Apabila instansi tidak terdaftar pada BEI, maka dapat dikonsultasikan dengan program studi terlebih dahulu.
  6. Untuk instansi negara/ lembaga negara pada skema ini setingkat dengan level kementerian atau dapat dikonsultasikan dengan program studi terlebih dahulu.
  7. Bidang perusahaan/lembaga untuk internship/magang adalah bidang Ilmu Komunikasi. Seperti bidang broadcasting di stasiun televisi skala nasional, bidang sinema di production house skala nasional, bidang marketing communication di agensi iklan skala nasional, demikian juga dengan Visual Design.
  8. Apabila mahasiswa magang di perusahaan/lembaga yang tidak bergerak di bidang Ilmu Komunikasi, maka mahasiswa harus ditempatkan di departemen/ divisi yang fokusnya terkait dengan bidang Ilmu Komunikasi (misal: corporate communication, public relation, media relation, dan lain-lain).
  9. Apabila perusahaan/lembaga yang dipilih mahasiswa sama dengan saat mengambil K3, maka harus ada pembaharuan kontrak antara perusahaan/lembaga tersebut dengan mahasiswa.
  10. Mahasiswa wajib menulis hasil internship menjadi skripsi dengan sistematika sesuai lampiran.
 
 
Template Penulisan