PROGRAM AKSELERASI SKRIPSI ANGKATAN 2017, 2018, 2019 BATCH 2 (23-25 MEI 2023) PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

JALUR KLAIM TUGAS KARYA MAHASISWA

 

Persyaratan:

  1. Berlaku bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2017, 2018, 2019
  2. Tugas mata kuliah yang dapat diklaim:

-          Sinematografi 2 (webseries)

-          Produksi Iklan Audio dan Visual (iklan layanan masyarakat)

-          Produksi Siaran Televisi (film atau video dokumenter)

-          Proyek Komunikasi (karya multimedia output program)

  1. Setiap mahasiswa hanya boleh klaim 1 tugas mata kuliah
  2. Mahasiswa sudah KRS mata kuliah SKRIPSI. Jika belum, segera melakukan KRS manual. Cek form pada: https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir
  1. Siapa saja yang dapat klaim:

-          Pada mata kuliah Sinematografi 2, Produksi Iklan Audio Visual, dan Produksi Siaran Televisi

Mahasiswa dalam kelompok tugas mata kuliah tersebut yang pada pembuatan karya bertugas sebagai : Produser, Sutradara, Penulis Naskah, DOP/ kameramen, Editor

-          Pada mata kuliah Proyek Komunikasi

Setiap karya yang dibuat dalam Proyek Komunikasi hanya dapat diklaim oleh maksimal 3 mahasiswa

Contoh :

Pada Proyek Komunikasi dengan mitra A, kelompok Proyek Komunikasi membuat 3 output karya berupa:

a.       Jenis karya Desain visual (logo, baliho, flayer, pamflet, liflet, katalog, mokup) : maksimal diklaim 1 mahasiswa

b.       Jenis karya Video promosi : maksimal diklaim 3 mahasiswa (tim kreatif, DOP, dan editor)

c.       Jenis karya Video dokumenter : maksimal diklaim 3 mahasiswa  (tim kreatif, DOP, dan editor)

  1. Seluruh mahasiswa wajib mengisi dan surat pernyataan penyelesaian skripsi “Jalur Klaim Tugas Karya Mahasiswa” –  https://bit.ly/SuratPernyataanPenyelesaianSkripsi

*jika yang mengajukan lebih dari 1 mahasiswa, surat masing-masing mahasiswa dijadikan satu dalam satu file baru diupload pada link pendaftaran tahap 1

 

 

Alur klaim karya tahap 1

  1. Mendaftar pada form : https://bit.ly/AkselerasiBatch2

Batas pengajuan klaim pada form : 25 Mei 2023 pukul 09.00 pagi

 

  1. Siapkan dokumen laporan tugas mata kuliah yang dituju.
  2. Tuliskan nama dosen pengampu mata kuliah tersebut.
  3. Pengumuman acc akan disampaikan di grup Whatsapp Akselerasi Skripsi Batch 2.
  4. Mahasiswa bergabung pada grup dosen pembimbing yang ditunjuk melalui pengumuman di grup Whatsapp untuk mendiskusikan judul skripsi masing-masing mahasiswa.

 

Alur klaim tahap 2:

  1. Bagi yang lolos, harus mengajukan surat rekomendasi skripsi non reguler pada :

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScT1MrID4esqmR3R3fjc9r11V9Q7HjMEWjCn5qhNApJDUPMlA/viewform

maksimal tgl 29 Mei 2023

 

  1. Setelah mendapat surat rekomendasi skripsi non regular, mahasiswa WAJIB mengajukan judul skripsi ke Web DAAK :

https://daak.amikom.ac.id/page/pengajuan-judul-taskripsi

maksimal tgl 30 Mei 2023

 

  1. Mahasiswa melakukan bimbingan secara formal dengan dosen pembimbing yang ditunjuk
  2. Mahasiswa menyelesaikan laporan skripsi sesuai template (bab 1-5), jumlah halaman bebas, tidak ada batasan halaman

 

Alur klaim tahap 3:

  1. Setiap mahasiswa mendaftar sidang skripsi bulan Juni, maksimal pada 10 Juni 2023 pada link:

https://daak.amikom.ac.id/page/pendaftaran-pendadaran-taskripsi

 

  1. Bagi yg masih tersangkut nilai D pada makul2 tertentu dan E, untuk kebutuhan sidang bisa mengajukan surat rekomendasi sidang pada:

https://ilmukomunikasi.amikom.ac.id/page/layanan-mahasiswa ,

Dan melakukan pendataan pada:

https://bit.ly/identifikasinilai

 

  1. Bagi yang telah lolos klaim tahap 1 dan 2, wajib melakukan proses klaim tahap 3

 

 

  1. Bagi yang tidak melakukan proses klaim tahap 3 akan otomatis digugurkan dan mengulang proses pengajuan skripsi dengan jalur reguler