PROGRAM AKSELERASI SKRIPSI ANGKATAN 2017, 2018, 2019 BATCH 2 (23-25 MEI 2023) PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
JALUR KLAIM TUGAS KARYA MAHASISWA
Persyaratan:
- Berlaku bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2017, 2018, 2019
- Tugas mata kuliah yang dapat diklaim:
- Sinematografi 2 (webseries)
- Produksi Iklan Audio dan Visual (iklan layanan masyarakat)
- Produksi Siaran Televisi (film atau video dokumenter)
- Proyek Komunikasi (karya multimedia output program)
- Setiap mahasiswa hanya boleh klaim 1 tugas mata kuliah
- Mahasiswa sudah KRS mata kuliah SKRIPSI. Jika belum, segera melakukan KRS manual. Cek form pada: https://daak.amikom.ac.id/page/surat-formulir
- Siapa saja yang dapat klaim:
- Pada mata kuliah Sinematografi 2, Produksi Iklan Audio Visual, dan Produksi Siaran Televisi
Mahasiswa dalam kelompok tugas mata kuliah tersebut yang pada pembuatan karya bertugas sebagai : Produser, Sutradara, Penulis Naskah, DOP/ kameramen, Editor
- Pada mata kuliah Proyek Komunikasi
Setiap karya yang dibuat dalam Proyek Komunikasi hanya dapat diklaim oleh maksimal 3 mahasiswa
Contoh :
Pada Proyek Komunikasi dengan mitra A, kelompok Proyek Komunikasi membuat 3 output karya berupa:
a. Jenis karya Desain visual (logo, baliho, flayer, pamflet, liflet, katalog, mokup) : maksimal diklaim 1 mahasiswa
b. Jenis karya Video promosi : maksimal diklaim 3 mahasiswa (tim kreatif, DOP, dan editor)
c. Jenis karya Video dokumenter : maksimal diklaim 3 mahasiswa (tim kreatif, DOP, dan editor)
- Seluruh mahasiswa wajib mengisi dan surat pernyataan penyelesaian skripsi “Jalur Klaim Tugas Karya Mahasiswa” – https://bit.ly/SuratPernyataanPenyelesaianSkripsi
*jika yang mengajukan lebih dari 1 mahasiswa, surat masing-masing mahasiswa dijadikan satu dalam satu file baru diupload pada link pendaftaran tahap 1
Alur klaim karya tahap 1
- Mendaftar pada form : https://bit.ly/AkselerasiBatch2
Batas pengajuan klaim pada form : 25 Mei 2023 pukul 09.00 pagi
- Siapkan dokumen laporan tugas mata kuliah yang dituju.
- Tuliskan nama dosen pengampu mata kuliah tersebut.
- Pengumuman acc akan disampaikan di grup Whatsapp Akselerasi Skripsi Batch 2.
- Mahasiswa bergabung pada grup dosen pembimbing yang ditunjuk melalui pengumuman di grup Whatsapp untuk mendiskusikan judul skripsi masing-masing mahasiswa.
Alur klaim tahap 2:
- Bagi yang lolos, harus mengajukan surat rekomendasi skripsi non reguler pada :
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScT1MrID4esqmR3R3fjc9r11V9Q7HjMEWjCn5qhNApJDUPMlA/viewform
maksimal tgl 29 Mei 2023
- Setelah mendapat surat rekomendasi skripsi non regular, mahasiswa WAJIB mengajukan judul skripsi ke Web DAAK :
https://daak.amikom.ac.id/page/pengajuan-judul-taskripsi
maksimal tgl 30 Mei 2023
- Mahasiswa melakukan bimbingan secara formal dengan dosen pembimbing yang ditunjuk
- Mahasiswa menyelesaikan laporan skripsi sesuai template (bab 1-5), jumlah halaman bebas, tidak ada batasan halaman
Alur klaim tahap 3:
- Setiap mahasiswa mendaftar sidang skripsi bulan Juni, maksimal pada 10 Juni 2023 pada link:
https://daak.amikom.ac.id/page/pendaftaran-pendadaran-taskripsi
- Bagi yg masih tersangkut nilai D pada makul2 tertentu dan E, untuk kebutuhan sidang bisa mengajukan surat rekomendasi sidang pada:
https://ilmukomunikasi.amikom.ac.id/page/layanan-mahasiswa ,
Dan melakukan pendataan pada:
https://bit.ly/identifikasinilai
- Bagi yang telah lolos klaim tahap 1 dan 2, wajib melakukan proses klaim tahap 3
- Bagi yang tidak melakukan proses klaim tahap 3 akan otomatis digugurkan dan mengulang proses pengajuan skripsi dengan jalur reguler