Deskripsi

Skema entrepreuner / program bisnsi di bidang produksi/jas komunikasi merupakan salah satu respon prodi terhadap mahasiswa yang memiliki dan sedang mengembangkan usaha/bisnisnya. Jika mahasiswa ingin menjadikan "bisnisnya" sebagai laporan skripsi. Maka, mahasiswa diminta untuk membuat laporan tersebut dalam bentuk skema entrepreuner. Adapun informasi lebih detailnya mengenai syarat dan ketentuan serta sistematikan penulisannya, sudah dijelaskan di web ini.

 
 
 
Syarat dan Ketentuan

Berikut penjelasan mengenain syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh mahasiswa ketika memilih skema entrepreuner proram bisnis di bidang produksi atau jasa komunikasi. Mohon dibaca dengan teliti.

  1. Skema skema entrepreuner proram bisnis di bidang produksi atau jasa komunikasi bisa dilakukan secara individu atau kelompok dengan maksimal 3 orang mahasiswa.
  2. Usaha yang dimiliki mahasiswa harus sesuai dengan bidang Ilmu Komunikasi:
    a) Jasa produksi di bidang desain komunikasi visual (desain grafis, fotografi, dan jasa lain yang mencakup desain komunikasi visual).
    b) Jasa produksi di bidang audio visual (iklan, film, video klip, film dokumenter, dan produk lain yang mencakup bidang audio visual).
    c) Jasa produksi di bidang marketing communication (digital media expert, social media consulting, dan jasa lain yang mencakup marketing communication).
    d) Jasa produksi di bidang kehumasan (agensi humas, event organizer, dan jasa lain yang mencakup kegiatan kehumasan).
    e) Jasa produksi di bidang periklanan.
  3. Usaha sudah berjalan minimal 1 (satu) tahun sebelum pengajuan judul ke DAAK, dibuktikan dengan akta notaris pendirian badan hukum.
  4. Nama mahasiswa/salah satu mahasiswa bagi yang mengambil skema ini secara kelompok, tercantum dalam akta pendirian badan hukum.
  5. Sudah memiliki omset stabil minimal satu tahun sebelum pengajuan judul, dibuktikan dengan laporan pembukuan dan juga rekening koran perusahaan Perusahaan sudah memiliki company profile.
  6. Memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan.
  7. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tertib dalam melaporkan SPT Tahunan Pajak Badan, dibuktikan dengan bukti kirim laporan SPT Tahunan dan kartu NPWP.
  8. Sudah dan atau sedang menerima pesanan/ order dari klien. Atau usaha yang sedang dijalanin masih produktif.
  9. Bagi mahasiswa yang berkelompok, setiap mahasiswa memiliki peran di perusahaan. Peran-peran tersebut antara lain: direktur, manajer pemasaran, manajer operasional, finance, dan peran lain yang penting di perusahaan.
  10. Mahasiswa wajib menulis skema skripsi entrepreuner dengan sistematika sesuai lampiran.
  11. Memiliki nilai minimal B untuk mata kuliah berikut; Pengantar Manajemen, Pengantar Komunikasi Pemasaran, Ekonomi Kreatif, Strategi Pemasaran, Komunikasi Organisasi, Periklanan 1 & 2.
 
 
Template Penulisan Skema Entrepreuner
 
 
Deskripsi

Skema entrepreuner / program bisnis di bidang konsultan komunikasi merupakan salah satu respon prodi terhadap mahasiswa yang memiliki dan sedang mengembangkan usaha/bisnisnya. Jika mahasiswa ingin menjadikan "bisnisnya" sebagai laporan skripsi. Maka, mahasiswa diminta untuk membuat laporan tersebut dalam bentuk skema entrepreuner. Adapun informasi lebih detailnya mengenai syarat dan ketentuan serta sistematikan penulisannya, sudah dijelaskan di web ini.

 
 
Syarat dan Ketentuan

Berikut penjelasan mengenain syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh mahasiswa ketika memilih skema entrepreuner proram bisnis di bidang konsultasi komunikasi. Mohon dibaca dengan teliti.

  1. Skema skema entrepreuner proram bisnis di bidang konsultan komunikasi bisa dilakukan secara individu atau kelompok dengan maksimal 3 orang mahasiswa.
  2. Usaha yang dimiliki mahasiswa harus sesuai dengan bidang Ilmu Komunikasi:
    a) Jasa konsultan di bidang desain komunikasi visual (desain grafis, fotografi, dan jasa lain yang mencakup desain komunikasi visual).
    b) Jasa konsultan di bidang audio visual (iklan, film, video klip, film dokumenter, dan produk lain yang mencakup bidang audio visual).
    c) Jasa konsultan di bidang marketing communication (digital media expert, social media consulting, dan jasa lain yang mencakup marketing communication).
    d) Jasa konsultan di bidang kehumasan (agensi humas, event organizer, dan jasa lain yang mencakup kegiatan kehumasan).
    e) Jasa konsultan di bidang periklanan.
  3. Usaha sudah berjalan minimal 1 (satu) tahun sebelum pengajuan judul ke DAAK, dibuktikan dengan akta notaris pendirian badan hukum.
  4. Nama mahasiswa/salah satu mahasiswa bagi yang mengambil skema ini secara kelompok, tercantum dalam akta pendirian badan hukum.
  5. Sudah memiliki omset stabil minimal satu tahun sebelum pengajuan judul, dibuktikan dengan laporan pembukuan dan juga rekening koran perusahaan Perusahaan sudah memiliki company profile.
  6. Memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan.
  7. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tertib dalam melaporkan SPT Tahunan Pajak Badan, dibuktikan dengan bukti kirim laporan SPT Tahunan dan kartu NPWP.
  8. Sudah dan atau sedang menerima pesanan/ order dari klien. Atau usaha yang sedang dijalanin masih produktif.
  9. Bagi mahasiswa yang berkelompok, setiap mahasiswa memiliki peran di perusahaan. Peran-peran tersebut antara lain: direktur, manajer pemasaran, manajer operasional, finance, dan peran lain yang penting di perusahaan.
  10. Mahasiswa wajib menulis skema skripsi entrepreuner dengan sistematika sesuai lampiran.
  11. Memiliki nilai minimal B untuk mata kuliah berikut; Pengantar Manajemen, Pengantar Komunikasi Pemasaran, Ekonomi Kreatif, Strategi Pemasaran, Komunikasi Organisasi, Periklanan 1 & 2.
 
 
Template Penulisan Skema Entrepreuner