Deskripsi

Skema scientist Konferensi Nasional/Internasional Prosiding merupakan skema skripsi dalam bentuk artikel ilmiah yang telah disampaikan melalui sebuah acara pertemuan baik itu tingkat Nasional atau Internasional yang tulisannya juga diterbitkan/dimuat dalam bentuk prosi Prosiding ber-ISSN. 

 
 
Syarat dan Ketentuan
  1. Konferensi yang diikuti adalah call for paper yang sesuai dengan bidang Ilmu komunikasi yang minimal berskala nasional.
  2. Mahasiswa secara penuh menulis artikel ilmiah untuk dikirim ke konferensi. Sedangkan dosen pembimbing memberikan bimbingan dan konsultasi sepanjang proses penelitian dan penulisan artikel ilmiah.
  3. Dalam urutan penulis, mahasiswa merupakan penulis pertama dan juga bertindak sebagai corresponding author. Sedangkan dosen pembimbing merupakan penulis kedua.
  4. Mahasiswa dan dosen bersama-sama menentukan konferensi nasional dan atau internasional yang akan diikuti.
  5. Format penulisan artikel mengikuti ketentuan format penulisan konferensi yang diikuti.
  6. Skema ini hanya untuk individu.
  7. Biaya konferensi ditanggung penuh oleh mahasiswa.
  8. Apabila mahasiswa dan dosen bersepakat untuk mengirimkan artikel ilmiah di konferensi internasional, maka biaya penerjemahan artikel ilmiah ditanggung penuh oleh mahasiswa.
  9. Artikel ilmiah harus dipresentasikan dalam konferensi tersebut oleh mahasiswa yang bersangkutan dan tidak boleh digantikan/ diwakilkan orang lain.
  10. Artikel ilmiah yang sudah dipresentasikan di konferensi harus dimuat pada prosiding ber-ISSN.
  11. Sebagai syarat kelulusan, mahasiswa wajib menyusun laporan akhir yang sistematika penulisannya bisa dilihat di Lampiran. Dalam laporan akhir, wajib untuk disertakan bukti pendukung. Di antaranya adalah, LoA (Letter of Acceptance) dari panitia konferensi, yaitu surat yang menyatakan bahwa artikel ilmiah sudah diterima oleh panitia, bukti cek plagiarisme Turnitin (plagiasi di bawah 20% atau berdasarkan ketentuan dari konferensi yang diikuti), tautan prosiding, halaman sampul prosiding, daftar isi prosiding, bukti pembayaran pendaftaran prosiding dan foto atau dokumentasi lain yang menunjukkan keikutsertaan mahasiswa di konferensi tersebut.
  12. Memiliki nilai minimal B untuk mata kuliah berikut; Pengantar Ilmu Komunikasi, Teori Komunikasi, Filsafat Komunikasi, Metodologi Penelitian Sosial, Metodologi Penelitian Komunikasi Kuantitatif, Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif.
 
 
Template Penulisan