Deskripsi

Skema asrtist visual content creator merupakan laporan skripsi karya visual yang diproduksi oleh mahasiswa. Dimana jika mahasiswa ingin karya visual-nya dijadikan sebagai laporan skripsi, maka mahasiswa diminta utuk membuat laporannya (sesuai sistematika yang telah ditentukan). Adapun syarat dan ketentuan lebih detailnya, telah kami rumuskan dan kami sampaikan di "syarat dan ketentuan". 

 
 
Syarat dan Ketentuan
  1. Materi konten adalah visual (foto, esai foto, foto story, disain komunikasi visual, atau konten lain yang masih di bawah payung Ilmu Komunikasi).
  2. Konten harus merupakan karya baru dan diproduksi sebagai persyaratan Tugas Akhir mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi.
  3. Konten dipublikasikan/ dimuat/ ditayangkan di media digital seperti media sosial, website, dan saluran lainnya yang bisa diakses dengan perangkat digital. Pemilihan media harus berdasarkan alasan akademis dan hasil diskusi dengan dosen pembimbing.
  4. Konten merupakan hasil riset, eksplorasi dan kreativitas mahasiswa yang dalam prosesnya didampingi oleh dosen pembimbing.
  5. Ketentuan tentang jumlah konten, frekuensi penayangan, materi (ide, tema, style konten, dan lain-lain) serta hal teknis lainnya merupakan prerogatif mahasiswa yang tetap harus didasarkan pada alasan akademis dan hasil diskusi dengan dosen pembimbing.
  6. Konten wajib untuk didaftarkan HKI oleh mahasiswa secara mandiri dengan mengatasnamakan mahasiswa (pencipta pertama) dan dosen pembimbing (pencipta kedua).
  7. Pendaftaran HKI dapat diproses melalui Prodi dengan pembiayaan sepenuhnya oleh mahasiswa.
  8. Mahasiswa wajib menulis skripsi sesuai dengan sistematika yang telah ditentukan.
  9. Memiliki nilai minimal B untuk mata kuliah berikut; Fotografi, Pengantar Cinema, Desain Komunikasi Visual dan mata kuliah produksi sejenis.
 
 
Template Penulisan
  • Template untuk mahasiswa yang mengambil skripsi non reguler secara individu (Download template)